OK, welcome to my blog! Gw baru bikin blog sekarang nih, atas dasar2 pertimbangan berikut:

1. Pengen punya blog.

2. Mau punya blog.

3. Niat punya blog

4. Belum punya blog (kok sama semua ya kayanya???)

Pertama-tama, perkenalan dulu buat yang belum kenal gw. Kenalin, nama lengkap gw R. Prana Adikhrisna, biasa dipanggil Prana. Lahir di Jakarta tanggal 29 Desember 1989 (hampir lahir di tahun 1990, untung dah keluar duluan). Status sekarang adalah mahasiswa tingkat 3 di jurusan Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung, udah nyelesein 91 SKS, semester ini target lulus 19 SKS lagi, jadi pas tahun ke 4 tinggal sisa 34 SKS. SD gw di SD Pembangunan Jaya, di daerah Bintaro Jaya. Klo kata nyokap, gw sengaja di masukin ke SD PJ soalnya biar deket ma rumah (gak jadi ke SD Bakti Mulya 400 deh, padahal gw TK disana). Selesai 6 tahun di SD, sempet jadi siswa teladan se-Kabupaten Tangerang (:ehem2, padahal cuman juara 4, tapi gara-gara peringkat 1,2,3 cewe semua jadi deh siswa teladan :P), tahun 2002 gw masuk ke SLTPN 19 Jakarta di jalan Bumi. Disana gw cuman 2 tahun, soalnya gw masuk kelas aksel untuk PERTAMA KALI (lihat: penekanan pada kata PERTAMA KALI). Setelah dua tahun yang terasa cepat disana, akhirnya masuk SMA juga. Pilihan gw jatuh ke SMAN 70 Jakarta di jalan Bulungan, alasannya karena dulu dua kakak gw masuk situ juga, sama lebih deket dari rumah dibanding SMA 8. Setelah secara-tidak-sengaja masuk ke kelas aksel untuk KEDUA KALI (bener2 ga sengaja, padahal pas lulus SMP udah niat gak ikut aksel lagi….awalnya cuman mau ikut psikotesnya doang, taunya malah terjerumus lebih lanjut). Tahun 2006, akhirnya lulus SMA dan ikut SPMB (yg sekarang namanya apa sih? perasaan tiap taun ganti2 mulu) dengan tujuan utama: Masuk ITB–>Tadinya pengen beasiswa ke Singapura, cuman otak gw gak sanggup T_T. Jadilah gw memilih dua fakultas berikut: 1. STEI, 2. FIKTM. Yang satu gw ngincer IF, yg satu lg ngincer Geologi. Setelah hasil tryout yg gak pernah mendekati sasaran, dan dengan diri yang sudah full tawakal(Dengan jaminan, toh udah nabung 2 tahun pas SMP ma SMA :D), secara mengejutkan berhasil masuk STEI. Dan sekarang terdampar di IF deh….and that was an extremely cut and edited story of my life (I only took the short and important parts) <—– itung2 paragraf ini bisa jadi pokok pikiran buat tugas KAP😀

Mungkin di kemudian hari postingan gw bakalan campur aduk antara postingan dengan bahasa gw-lu-awak-klean dan bahasa saya-aku-kamu-mereka, soalnya blog ini bakalan gw isi sama postingan interesting story around my life, postingan soal computer science stuffs, dan pandangan gw terhadap persoalan tertentu. Trus klo misalnya blog gw masih terlihat sederhana berarti gw belum dapet ide kustomisasi blog gw. Jadi klo mau liat yg lebih “berbeda”, tunggu aja… Soal penamaan, kenapa gw milih nama ini? Pertama, karena nama ini belum dipake. Kedua, menggambarkan bahwa yang bikin blog itu gw sendiri.Ketiga,nama pertama yg gw pengen dah keburu diambil.

Segini dulu aja deh postingan pertama gw yg pendek ini, postingan berikutnya menyusul…..

c u later

regards,

R. Prana Adikhrisna a.k.a silvertongue

P.S: silvertongue is my name in a lot of internet forums,web-browser based games, etc….but sometimes if that name is taken i switch to other names, but silvertongue is my common internet name